Friday, November 9, 2012

Pemondokan KBIH Al Manar di Jarwal


Pemondokan KBIH AL Manar di Mekkah bertempat di Hotel Taisir Tower atau Abroj Taisir yang terletak di Jalan Jarwal Taisir.. Hotel Ini termasuk Hotel berbintang 3. Memiliki 4 tower dengan 15 lantai di tiap towernya.

Kamar Jamaah Haji cukup bagus dengan springbed dilengkapi AC, Kulkas dan TV LCD. Kondisi kamar sesuai dengan kelas hotelnya. Setiap kamar diisi 5/6 orang. Jamaah haji KBIH Al MAnar terbagi menjadi 10 kamar. 2 kamar yang ditempati regu 5 pimpinan H. Kusnadi berada di lantai 2, sedangkan sisanya berada di lantai 3.
Pembagian kamar dipisahkan antara ibu dan Bapak. Ada 2 kamar yang anggotanya bergabung dengan KBIH lain. Kamar regu 4 pimpinan H. Titov bergabung dengan 1 jamaah dari KBIH Ibadurrahman. Satu lagi kamar regu 3 pimpinan H Didin ditambah 3 orang dari KBIH Mihdah.
KBIH AL Manar yang tergabung di kloter 80 JKS Kabupaten Bandung termasuk maktab 36. Kloter 80 ditempatkan di Tower D. Hotel Abraj Taisir memiliki beberapa fasilitas yang cukup baik, antara lain mushola yang sangat luas dapat menampung jumlah jamaah yang banyak. Bahka ada 1 lantai tersambung antara ke 4 tower yang dipakai untuk restoran Indonesia. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan Indonesia termasuk baso dan masakan ikan khas Indonesia. Pemilik restoran ini berasal dari Mesir.
Posisi Hotel sekitar 1 KM dari masjid Haram, atau sekitar 20 menit berjalan kaki. Jalan dari hotel ke masjid sedikit menanjak. Ada dua jalan menuju masjid haram yaitu jalan Jabal Kabah atau lewat jalan Ibrahim Khalil. Terkadang Jamaah Haji KBIH AL Manar berangkat ke Masjid Haram  menggunakan mobil, ongkosnya 2 real.
KBIH Almanar atau Kloter 80 80 JKS akan berada di hotel ini sampai tanggal 17 November 2012. Setelah palaksanaan haji, Jamaah Haji Al Manar memiliki kesempatan yang banyak untuk dekat dengan kabah.
Mudah-mudahan semua Jamaah haji, khususnya, jamaah haji Al Manar selalu dalam keadaan sehat dan mampu memperbanyak thawaf sunnah

No comments:

Post a Comment

Jamaah Haji Al Manar ke Jabal Magnet

Hari keempat di Madinah, Jamaah Haji KBIH AL Manar mengadakan Tour khusus ke Jabal Magnet, Kebun kurma dan Mushaf Al Qur’an. Program in...