Thursday, November 1, 2012

Ziarah Mekah

Pada hari Rabu, 31 Oktober 2012, Jamaah Haji KBIH Al Manar mengadakan ziarah Mekah yang diikuti hampir semua anggota jamaah haji. hanya ada 3 orang yang tidak bisa mengikuti ziarah Mekah karena kondisi kesehatan yang mendukung.
Perjalanan ziarah Mekah dimulai mengunjungi Jabal Tsur sebagai tempat persembunyian nabi Muhammad saw ketika berhijrah. Dilanjutkan dengan mengunjungi Jabal ramah yang berada di padang Arafah. Jabal Rahmah merupakan tempat pertemuannya Nabi Adam dan Siti Hawa.
Daerah Muzdalifah dan Mina dilewat tanpa jamaah haji al Manar turun dari bis. Ada dua masjid yang hanya dilihat dari dalam bis yaitu masjid Namiroh di Arafah, masjid Mas'ari Haram di Mudzdalifah dan Masjid Khaif di Mina.
Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Jabal Nur yang terdapat Gua Hira. Jamaah Haji Al Manar dapat mengabadikan dengan berphoto bersama berlatar belakang gunung Nur / Jabal Nur.
Ziarah Mekah diakhir dengan mengunjungi daerah Jaronah yang terletak diluar kota haram ( daerah yang tidak boleh masuk kecuali beragama Islam).

No comments:

Post a Comment

Jamaah Haji Al Manar ke Jabal Magnet

Hari keempat di Madinah, Jamaah Haji KBIH AL Manar mengadakan Tour khusus ke Jabal Magnet, Kebun kurma dan Mushaf Al Qur’an. Program in...